Sebanyak 310 siswa-siswi MTs-MA YPI Panjeng memadati area Bumi Perkemahan (Buper) Desa Wates, Jenangan, Ponorogo pada tanggal 11-13 Oktober 2022. Mereka bermukim di Buper Wates dalam rangka mengikuti serangkaian acara Base Scout Leader (BSL) VII. Base Scout Leader merupakan kegiatan rutin tahunan dari Dewan Ambalan MTs – MA YPI Panjeng, dimana tahun ini merupakan tahun ketujuh BSL. Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk melatih membentuk karakter dan kemandirian peserta didik, mendekatkan peserta didik dengan kehidupan nyata, menumbuhkan rasa kerjasama, persatuan dan persaudaraan serta melatih peserta didik untuk bisa survive menghadapi tantangan yang dikemas ke dalam kegiatan-kegiatan yang telah disusun oleh panitia pelaksana selama 3 hari.

Kegiatan Base Scout Leader hari pertama dimulai dengan pembukaan, pembangunan tenda, Ujian Syarat Kecakapan Umum (SKU) serta beberapa perlombaan. Hari kedua diisi dengan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani, perlombaan dan pada malam harinya ada kegiatan Unggun Gembira dan Perform Pentas Seni oleh masing-masing regu. Pada hari ketiga, beberapa kegiatan terpaksa harus di skip karena cuaca yang kurang mendukung. Meskipun begitu, tidak mengurangi antusias siswa-siswi dalam mengikuti kegiatan kemah BSL.

Kegiatan Base Scout Leader (BSL) memiliki kesan mendalam bagi siswa-siswi khususnya panitia pelaksana, kegiatan BSL VII merupakan upaya bangkit dari kevakuman kegiatan pramuka selama kurun waktu dua tahun berturut-turut karena Pandemi Covid-19. Tak hanya panitia pelaksana, euphoria ini turut dirasakan oleh seluruh warga madrasah. Sampai berjumpa kembali di BSL VIII

One Thought to “310 Siswa MTs-MA YPI Panjeng ikuti Base Scout Leader VII”

  1. Hi, this is a comment.
    To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
    Commenter avatars come from Gravatar.

Leave a Comment